Select Menu

Slider

Gudang Pengetahuan. Powered by Blogger.

Stats

Performance

Cute

My Place

Slider

Racing

Videos

» »Unlabelled » Gali Potensi Diri dan Hentikan Mimpi Jadi PNS
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

ADA ajakan menarik dari Amirullah Abbas, salah seorang pembicara dalam Diskusi dan Peluncuran Buku “Sukses di Usia Muda” di Harian Fajar Makassar, Selasa, 27 April lalu. Menurutnya, seorang mahasiswa seharusnya tidak lagi melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di daerah terpencil, melainkan di perusahaan-perusahaan.
Pertimbangannya, KKN di perusahaan akan sangat banyak yang bisa dipetik, termasuk pola kepemimpinan di perusahaan bersangkutan. “Untuk mahasiswa, saya selalu camkan, jangan pernah selalu berpikir menjadi pegawai negeri, tapi jadilah wirausaha. Kenapa? Karena wirausaha kita bisa meraih penghasilan setinggi-tingginya,” ujar Ketua Kadin Kota Makassar ini.
Dia lalu menawarkan pada mahasiswa yang menjadi peserta diskusi untuk melakukan KKN di sejumlah perusahaan melalui perantaraan atau bantuan Kadin Makassar. Keuntungan yang bisa diperoleh, sebutnya, mahasiswa tidak ber-KKN semata, melainkan juga bisa mendapat insentif. “Kalau kita KKN di perusahaan, kita bisa mempelajari banyak hal, termasuk perilaku kepemimpinan seorang bos. Syukur-syukur kalau berprestasi bagus, bisa diminta tinggal bekerja,” kata Amir.
Pembicara lainnya, Amran Sulaiman menambahkan, jika negara ini hendak maju dan makmur, maka jumlah pengusahanya harus 2 persen dari jumlah penduduk. Singapura, kata Amran, memiliki 7 persen pengusaha, sedangkan Amerika 11 persen.
“Kita di Indonesia baru sekira 0,2 persen. Itu karena kita kebanyakan mengincar pekerjaan menjadi pegawai negeri,” ungkap Amran.

About La Ode Ali Farisi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments

Leave a Reply